Vietnam Bersiap Buka Wisata untuk Turis Asing Pada Desember Mendatang

Vietnam berencana membuka kembali tujuan wisata utama bagi pengunjung yang divaksinasi pada Desember mendatang. Hanya wisatawan dari negara yang dianggap rendah penularan covid-19 yang boleh datang.

Pemerintah menargetkan negara itu kembali dibuka secara penuh pada Juni tahun depan.

Vietnam memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat pada awal pandemi dalam upaya mencegah covid-19 dengan beberapa keberhasilan awal. Namun, hal tersebut merugikan sektor pariwisata yang sedang berkembang di sana.

Bulan lalu, Vietnam mengumumkan akan membuka kembali pulau resor Phu Quoc untuk pelancong yang divaksinasi mulai November mendatang.

Dilansir dari AFP, Kamis, 7 Oktober 2021, pemerintah kemungkinan akan mengizinkan wisatawan dari negara-negara yang disetujui untuk mengunjungi situs warisan dunia UNESCO Halong Bay dan Hoi An, kota dataran tinggi Dalat dan Pantai Nha Trang pada Desember nanti.

“Kami hanya buka ketika benar-benar aman,” ucap pemerintah dalam sebuah pernyataan.

“Kami bergerak selangkah demi selangkah dengan hati-hati tapi fleksibel untuk beradaptasi dengan situasi pandemi yang sebenarnya,” lanjut mereka.

Langkah serupa juga diberlakukan di negara tetangga, Thailand. Bulan depan, Negeri Gajah Putih akan memperluas lokasi dalam skema percontohan untuk memungkinkan pengunjung yang divaksinasi.

Kedatangan wisatawan asing ke Vietnam turun menjadi 3,8 juta tahun lalu dari 18 juta pada 2019. Negara ini berusaha mempercepat vaksinasi covid-19 dengan hanya 13 persen dari 98 juta orang yang disuntik.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *