Gunawan Maryanto Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Aktor Gunawan Maryanto meninggal dunia pada Rabu (6/9/2021) di Rumah Sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta, sekitar pukul 20.00 WIB.

Aktor yang dikenal aktif di Komunitas Teater Garasi ini meninggal dunia dalam usia 45 tahun.

Rekan Gunawan Maryanto yang juga aktif di dunia teater, Jose Rizal Manua, mengungkap penyebab kepergian sang aktor.

“Inalillahi (Gunawan Maryanto) meninggal mendadak. Karena sesak napas dan serangan jantung,” kata Jose Rizal Manua saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/10/2021).

Kini, jenazah sang aktor disemayamkan di studio Teater Garasi.

Jenazah Gunawan Maryanto rencananya akan dimakamkan pada Kamis (7/10/2021) pukul 13.00 WIB setelah dibawa ke rumah keluarganya di daerah Karangmalang, Yogyakarta.

“Malam ini akan disemayamkan di studio Teater Garasi hingga besok pagi pukul 08.00 WIB. Untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang,” tulis akun @teatergarasi, Rabu.

Sebagai informasi, Gunawan Maryanto berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 lewat film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

Selain mengelola Teater Garasi, ia juga menyelenggarakan Indonesia Dramatic Reading Festival (IDRF) bersama Joned Suryatmoko setiap tahun di berbagai kota.

Aktor yang akrab disapa Cindhil itu juga memenangi penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Award melalui film berjudul Istirahatlah Kata-kata lewat perannya sebagai Wiji Thukul.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas TV

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *