Investor Tunggu Data Gaji Pekerja AS, Dolar Naik Tipis

Mata uang dolar Amerika Serikat (AS) naik tipis pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB) menjelang laporan terhadap data gaji pekerja (payrolls) non-pertanian AS yang akan segera dirilis.

Namun, pergerakan di pasar valas kemungkinan besar akan tetap lesu karena investor menunggu data terbaru pasar tenaga kerja AS yang nantinya memengaruhi kebijakan moneter The Fed.

Mengutip Antara, Rabu, 6 Oktober 2021, indeks dolar AS, yang mengukur mata uang greenback terhadap enam rivalnya, naik 0,2 persen ke USD93,981.

“Data penggajian non-pertanian (NFP) selalu menjadi penggerak pasar,” kata Wakil Presiden Bidang Perdagangan John Doyle.

Data penggajian non-pertanian diperkirakan menunjukkan peningkatan berkelanjutan di pasar tenaga kerja, dengan perkiraan penambahan sebanyak 488 ribu pekerjaan.

“Umumnya, dolar AS mencoba menemukan kisaran baru setelah reli yang kuat pada akhir September. Menurut pendapat saya, reli greenback sudah berlebihan dan kita telah melihatnya melemah selama tiga hingga empat hari terakhir,” tambah Doyle.

Adapun poundsterling naik mendekati level tertinggi terhadap Euro atau pulih dari aksi jual tajam pada pekan lalu karena para pedagang mengalihkan perhatian mereka kembali ke prospek kenaikan suku bunga di Inggris.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Economy Okezone

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *