Comeback Adele Siapkan Lagu dan Album Baru

Solois Adele tengah menyiapkan lagu sekaligus album baru yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ia mengumumkan bahwa lagu baru bertajuk Easy On Me akan dirilis 15 Oktober.

Video teaser Easy On Me ia unggah di media sosial. Pada video itu terdengar suara alat musik piano, diperlihatkan pula Adele yang sedang mengendarai mobil setelah memutar kaset.

Easy On Me akan menjadi single pertama Adele setelah kurang lebih lima tahun. Ia terakhir merilis single bertajuk Water Under the Bridge pada 2016 yang menjadi bagian dari album solo ketiga bertajuk 25 (2015).

Selain single, Adele juga menyiapkan perilisan album solo keempat yang belum diketahui kapan akan dirilis. Penggemar berspekulasi album tersebut bertajuk 30 setelah tulisan angka itu terproyeksi pada landmark di berbagai negara.

Selama karier bermusik Adele selalu memberi judul albumnya dengan angka. Mulai dari album pertama bertajuk 19, album kedua bertajuk 21, sampai album ketiga bertajuk 25.

Judul album pertama dan kedua dipilih lantaran Adele berada pada usia tersebut ketika menggarap dua album itu. Kemudian judul album ketiga dipilih sebagai refleksi kehidupan dan kerangka berpikirnya pada usia 25 tahun.

NME melaporkan bahwa pelantun lagu Someone Like You itu kemungkinan sudah mengerjakan album keempat sejak 2018. Dugaan itu muncul lantaran pada 2018 Adele genap berusia 30 tahun.

Kemudian pada hari ulang tahun ke 31 di tahun 2019, Adele memberikan isyarat album terbaru. Bersamaan dengan keterangan yang disertai sejumlah foto ekspresi kocak, ia menyinggung karya terbaru kemungkinan besar album keempat itu akan bertajuk 30.

“Bersiaplah, ’30’ akan jadi album berisi drum dan bass yang membuat kalian emosional,” kata Adele kala itu pada unggahan di akun Instagram.

Rumor album baru perempuan bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini merebak setelah ia mengunggah serangkaian foto dirinya sedang menonton konser di televisi sembari menggunakan kipas angin nirkabel sebagai mikrofon.

Pada Juni 2020 lalu Adele memberi isyarat bahwa album barunya yang dinanti banyak penggemar tak akan dirilis dalam waktu dekat karena masih melakukan karantina mandiri di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian pada Oktober 2020 Adele yang menjadi salah satu pengisi Saturday Night Live mengaku bahwa album yang sudah dinanti penggemar itu belum selesai. Dalam acara itu ia tampil sebagai musisi.

“Saya tahu ada banyak omongan tentang saya menjadi pengisi, seperti ‘kenapa bukan bintang tamu musik?’ dan sejenisnya. Ya, ada beberapa alasan: album saya belum rampung, dan saya terlalu takut melakukan keduanya,” kata Adele dalam monolognya.

Bukan hanya itu, ia juga membahas soal penampilan barunya yang berbeda. Adele kini tampil dengan bentuk tubuh yang lebih ramping dan wajah yang lebih tirus menyusul program diet dan olahraga yang ia lakukan secara intensif.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *