Demon Slayer Mugen Train Dinobatkan Film Asia Terlaris 2020

Film anime Demon Slayer: Mugen Train dinobatkan sebagai film Asia terlaris sepanjang 2020. Hal itu diungkapkan dalam acara tahunan Asian Film Awards Academy ke-15 pada Senin (4/10).

“Hari ini, the Asian Film Awards Academy (AFA Academy) mengumumkan bahwa Demon Slayer: Mugen Train akan menerima penghargaan the AFA Academy’s Highest-Grossing Asian Film of 2020 Award,” tulis pernyataan The Asian Film Awards Academy yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (4/10).

Asian Film Awards Academy merupakan ajang penghargaan tahunan yang telah berjalan sejak 2007. Acara ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada film dan para pelaku di industri film Asia.

Penobatan tersebut menambah panjang prestasi film ini. Ia menjadi film nomor wahid di box office Jepang sepanjang massa, mengalahkan Sprited Away (2001).

Demon Slayer juga menjadi film non-Hollywood pertama yang memuncaki tangga tahunan box office dunia dan mengumpulkan 2,11 juta penonton di Korea Selatan.

Demon Slayer the Movie: Mugen Train tercatat berhasil meraup pendapatan sebesar US$479 juta sejak tayang Oktober 2020 hingga 24 Mei 2021 di box office seluruh dunia.

Film Demon Slayer the Movie: Mugen Train masih mengangkat cerita petualangan Tanjiro dan teman-temannya saat mereka mencoba melawan ancaman iblis, setelah keluarganya dibunuh dan saudara perempuannya diculik setan.

Film ini disutradarai oleh Haruo Sotozaki dan menggandeng Akira Matsushima yang terlibat dalam bagian produksi.

Demon Slayer: Mugen Train merupakan hasil adaptasi dari komik bertajuk serupa (Kimetsu no Yaiba) karya Gotoge Koyoharu yang pertama kali dicetak pada 15 Februari 2016 dan hingga kini telah beredar lebih dari 100 juta eksemplar.

Film ini juga terinspirasi dari anime TV yang tayang pada April-September 2019. Serial tersebut bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Amazon, dan Hulu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *