Pelaporan Lesti Kejora-Rizky Billar ke Polisi Ditunda

Ketua Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur (KPI Jatim) Edi Prastyo menunda rencana mengadukan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Polda Jatim. Hal itu disebabkan pihaknya masih berkoordinasi dan mengumpulkan alat bukti.

“Bukan batal, tapi kami masih dalami. Karena kami masih koordinasi dengan Mbak Mila (pengadu). Karena gini, KPI akan mendampingi beliau terkait pengaduan,” ujar Edi seperti yang dilansir dari detikcom pada Kamis (30/9).

“Jadi, kami masih nunggu koordinasi dan mengumpulkan alat buktinya. Kami kan mendampingi Mbak Mila sebagai pelapor,” imbuh Edi.

Edi mengatakan pihaknya akan tetap mengadukan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Polda Jatim apabila Mila membatalkan aduannya, Ia menegaskan KPI merupakan organisasi yang mengawal Undang-Undang.

“Kami dari KPI akan tetap mengadukan apabila Mbak Mila tidak melaporkan. Karena apa? Kami kan organisasi pengaduan. Karena kami mengawal UU kan,” ujar Edi.

Sebelumnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar diancam akan dilaporkan ke polisi karena pengakuan mereka pernah menikah siri. Mereka dituding telah melakukan pembohongan publik dan mempermainkan Undang-undang Perkawinan.

Ormas Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur bahkan menyebut pasangan yang tengah menantikan anak pertama mereka itu telah mempermainkan ajaran agama Islam.

“Pernikahannya tidak masalah, tapi ini mencampuradukkan hukum syariat dan hukum negara,” kata Ketua KPI Jawa Timur, Edi Prastio, seperti diberitakan detikHot, Selasa (28/9).

“Melanggar UU tentang perkawinan, di mana KUA ketika dia melakukan pernikahan siri harus dilibatkan supaya anaknya nanti tidak berdampak dengan pernikahan ini,” lanjutnya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui sempat membantah terkait pernikahan siri tersebut. Tak lama kemudian mereka justru blak-blakan kala menjadi bintang tamu di YouTube Rans Entertainment.

Edi menilai pernyataan pasangan tersebut yang berubah dianggap sebagai kebohongan publik dan berencana mengadukan Lesti dan Rizky ke Polda Jatim pada Jumat, 1 Oktober 2021. Hal itu diakui Edi dilakukan dengan alasan edukasi kepada masyarakat.

“Mungkin Jumat akan buat laporan di Polda Jatim. (Terlapor) Lesti-Billar karena terkait pemberitaan itu, berarti membuat gaduh dalam suatu pemberitaan,” kata Edi.

Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui publik menikah pada 19 Agustus lalu. Pernikahan mereka dipublikasikan besar-besaran melalui sejumlah acara di televisi.

Semula pernikahan Lesti dan Billar dijadwalkan pada 24 Juli 2021. Pun, mereka sudah ada rencana untuk menyelenggarakan acara adat dan pengajian pada 4 Juli 2021.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *