Malaysia Pertimbangkan Cabut Larangan Perjalanan Bulan Depan

Malaysia mempertimbangkan membuka kembali perbatasan negara di tengah ekspektasi pencabutan larangan perjalanan bulan depan, lapor media The Star, Selasa, 28 September 2021, mengutip pernyataan Kepala Dewan Pemulihan Nasional Muhyiddin Yassin.

“Jajaran menteri akan berdiskusi pekan ini untuk menentukan apakah warga Malaysia yang sudah divaksinasi penuh boleh bepergian ke luar negeri, dan apakah turis serta pebisnis bisa masuk ke Malaysia,” kata Muhyiddin.

Nantinya, lanjut Muhyiddin, hasil pertemuan para menteri tersebut akan diserahkan ke Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob, dan pengumuman mengenai larangan perjalanan dan hal-hal seputar penanganan Covid-19 akan disampaikan setelahnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Khairy Jamaluddin mengatakan bahwa 90 persen orang dewasa di Malaysia diproyeksikan sudah divaksinasi pada awal bulan depan.

Jika target itu tercapai, maka pencabutan larangan perjalanan antar wilayah di Malaysia dapat dilakukan pada pertengahan Oktober.

Hingga Senin kemarin, total 84,4 persen orang dewasa di Malaysia sudah menerima vaksinasi penuh atau dua dosis. Di hari yang sama, Malaysia mencatat tambahan 10.959 infeksi Covid-19.

“Dewan Pemulihan Nasional puas dengan pemaparan informasi terbaru Covid-19 yang disampaikan Khairy Jamaluddin. Data-data terbaru memperlihatkan penurunan perawatan (pasien Covid-19) di unit perawatan intensif,” tulis Muhyiddin di Facebook pada Senin malam.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *