Rich Brian Cs Garap Soundtrack Shang-Chi Berbekal Imajinasi

Rapper Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue mengaku tidak diizinkan menonton film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings saat menggarap soundtrack untuk film tersebut.

Para bintang 88Rising berdarah Indonesia itu harus berimajinasi untuk membuat soundtrack agar sesuai dengan adegan.

“Rasanya agak sulit untuk mengetahui seperti apa dan bagaimana soundtrack cocok dengan film. Tapi mereka bilang itu bagus dan saya rasa itu cocok dengan filmnya,” kata Brian saat jumpa media virtual, Rabu (22/9).

Pelantun Dat Stick ini merasa sempat ragu pada lagu yang ia kerjakan untuk Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Ia senang bukan main ketika karyanya cocok untuk film waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) itu.

Dalam kesempatan yang sama, NIKI menyampaikan setuju dengan apa yang Brian katakan. Mereka bertiga benar-benar tidak menonton Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sampai penayangan perdana beberapa pekan lalu.

NIKI berkesempatan membuat soundtrack untuk adegan yang menampilkan karakter Xu Xialing yang diperankan Meng’er Zhang. Ia dikisahkan sebagai adik yang sudah lama tidak bertemu dengan Shang-Chi karena satu dan lain hal.

“Saya pikir saya hanya menggunakan imajinasi saya. Saya menggunakan sedikit (sifat Xialing) dan secara umum, seperti apa kepribadiannya dan saya menjadikan diri saya sebagai dirinya,” kata NIKI.

Ia melanjutkan, “Kemudian apa yang penting untuknya, itulah pesannya. Terutama Xialing seperti karakter perempuan yang kuat. Keren rasanya untuk menulis (lagu) dari perspektif yang berbeda.”

Sementara, Warren mengatakan bahwa mereka menggunakan sudut pandang dan budaya Asia saat menggarap soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Ia juga merasa menyatu dengan film itu karena berasal dari Asia.

Hal itu sama dengan karakter Shang-Chi yang diperankan Simu Liu sebagai pahlawan super Asia pertama dalam waralaba film MCU. Kehadirannya sebagai representasi Asia serupa dengan Black Panther yang hadir sebagai representasi Afrika.

Album soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sendiri berisikan 19 lagu. Album tersebut dinaungi oleh label 88rising yang dikenal menampung banyak musisi Asia, termasuk Brian, NIKI, dan Warren.

Salah satu lagu soundtrack film ini adalah Lazy Susan yang diproduseri oleh Roget Chahayed yang dikenal banyak melahirkan lagu hit. Sebelumnya ia memproduseri serta menulis lagu untuk Drake, Calvin Harris, Khalid, Kesha, Halsey dan lain-lain.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *