The Crown Menang Serial Drama Terbaik Emmy Awards 2021

The Crown memenangkan piala Serial Drama Terbaik Emmy Awards 2021. Serial tersebut berhasil mengalahkan The Boys, Bridgerton, The Handmaid’s Tale, Lovecraft Country, The Mandalorian, Pose, dan This is Us.

Tak hanya itu, serial tersebut juga membawa pulang beberapa piala lainnya, seperti Supporting Actor in a Drama Series (Tobias Menzies), Supporting Actress in a Drama Series (Gillian Anderson).

The Crown turut memenangkan piala dalam kategori Directing for a Drama Series (Jessica Hobbs), dan Writing for a Drama Series (Peter Morgan).

Josh O’Connor The Crown Menang Aktor Drama Terbaik Emmy 2021
Josh O’Connor dan Olivia Colman juga membawa pulang piala Lead Actor in a Drama Series dan Lead Actress in a Drama Series.

Piala-piala tersebut menambah panjang koleksi piala The Crown. Sebelumnya, The Crown memenangkan piala Serial Drama Terbaik Golden Globe untuk yang kedua kalinya pada Maret 2021.

Kisah kehidupan keluarga Kerajaan Inggris dinasti Windsor tersebut sebelumnya memenangkan kategori serupa pada Golden Globe 2017.

Sejak musim pertama yang dirilis pada 2016 lalu, The Crown telah mengumpulkan tiga piala Golden Globe sebelum ajang 2021.

Tiga piala itu datang dari Best Television – Drama dan Best Actress – Television Series Drama untuk Claire Foy pada ajang Golden Globe 2017, kemudian sebuah piala Best Actress – Televison Series Drama untuk Olivia Colman pada 2020.

The Crown juga melengkapi kemenangan di Golden Globe 2021 dengan sebuah piala untuk Gillian Anderson di kategori Best Performance by an Actress in a Television Supporting Role atas perannya sebagai Margaret Thatcher.

Cerita serial The Crown sendiri berpusat pada Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II sebagai pemimpinnya. Pada musim pertama dan kedua, Ratu Elizabeth II dikisahkan masih muda sehingga diperankan Foy.

Pada season ketiga dan keempat, usia Ratu Elizabeth II lebih tua dari musim sebelumnya dan masuk kategori paruh baya dan diperankan oleh Olivia Colman.

Pada musim ketiga, dikenalkan sosok Charles yang diperankan oleh Josh O’Connor. Kemudian pada musim keempat, muncul Diana yang diperankan oleh Emma Corin.

Sedangkan pada musim kelima, akan berlatar pada akhir dekade ’80-an dan dekade ’90-an hingga kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Diana di Prancis pada 1997.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Minews ID

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *