Prancis Sumbang 968.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Indonesia

Sebanyak 968.000 dosis Vaksin AstraZeneca tiba pada, Kamis malam, 16 September 2021 di Bandara Soekarno-Hatta. Vaksin ini sebagai bagian dari hibah tiga juta dosis vaksin untuk Indonesia sesuai komitmen Presiden Prancis, Emmanuel Macron, pada Agustus 2021.

“Ini merupakan pengiriman kedua vaksin sumbangan Prancis ke Indonesia, dalam rangka mekanisme COVAX, yang bertujuan untuk pemerataan akses terhadap vaksin covid-19 di seluruh dunia,” sebut pernyataan Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, Kamis, 16 September 2021.

Datangnya vaksin ini menyusul setelah pengiriman pertama sebanyak 358.700 dosis Vaksin AstraZeneca, pada Jumat 10 September lalu.

Kedubes Prancis mengatakan, inisiatif ini merupakan bentuk dukungan mendampingi Indonesia dalam upaya memerangi pandemi covid-19.

Kehadiran vaksin membuat Indonesia sudah mengamankan lebih dari 220 juta dosis vaksin. Vaksin itu dalam bentuk bulk maupun bentuk jadi.

Kehadiran vaksin dan program vaksinasi yang cepat membuat Indonesia segera keluar dari pandemi covid-19. Pemerintah Indonesia terus berupaya keras memenuhi stok vaksin di dalam negeri.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *