Jokowi Minta Pertahankan Prestasi Atlet Paralimpiade untuk Pertandingan 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi capaian para atlet paralimpiade Indonesia di Tokyo 2020. Menurut Jokowi, prestasi gemilang mereka harus dipertahankan dan diraih kembali di ajang olahraga dunia selajutnya.

“Jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat paralimpiade di Prancis tinggal 3 tahun lagi karena 2024 dan kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” harap Jokowi usai menyambut mereka di Istana Bogor, Jumat (16/9/2021).

Jokowi menyinggung, torehan emas disumbangkan para atlet bulu tangkis disabilitas. Menurut dia, keterbatasan tidak menghalangi apa pun demi mencapai prestasi.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis. Bukan hanya satu emas, tapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa dan mampu bersaing,” ulas Jokowi.

Beri Selamat

Selain bulu tangkis, Jokowi juga memberi selamat kepada atlet lain yang juga berhasil meraih medali, baik perak mau pun perunggu. Menurutnya hal itu sangat hebat.

“Selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun perunggu. Perolehan medali dibandingkan dengan paralimpiade sebelumnya sebuah lompatan sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada peraih medali dan terima kasih,” Jokowi menandaskan.

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *