Ayah Chandra Liow Ambil Risiko Positif Covid-19 dan Meninggal Saat Temani Anak di IGD

Ayah kreator konten Chandra Liow berani mengambil risiko saat menemani putranya itu di IGD. Chandra sebelumnya mengalami kritis akibat badai sitokin dan positif Covid-19.

“Dokter suster marah-marah, ‘bapak, kita pakai APD masih ada korban, bapak cuma begini doang, berani banget’,” kata ayah Chandra Liow seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, (16/9/2021).

“Saya bilang, ‘saya harus mengambil risiko ini, karena saya harus menjaga anak saya’,” ucap ayah Chandra Liow melanjutkan.

Deddy Corbuzier kemudian bertanya, apabila ayah Chandra terpapar Covid-19 dan meninggal dunia pada saat itu, apa yang dilakukan.

“Bagian dari risiko (terpapar virus corona), saya sudah (ambil) risiko (meninggal dunia), tetapi saya sudah berpikir, yang penting saya sudah melihat anak dan istri selamat,” ucap ayah Chandra Liow.

Mendengar pertanyaan tersebut, Chandra langsung berpikir bahwa ini sama halnya seperti Deddy Corbuzier dengan anaknya, Azka Corbuzier.

“Gue berpikir, ‘bokap gue bisa kena nih, berarti dia sudah siap mati buat gue’,” ucap Chandra Liow.

Lebih lanjut, ayah Chandra sudah mengetahui bahwa selain pasien, orang lain dilarang masuk ke area IGD rumah sakit.

Namun, kata ayah Chandra, dia tidak serta merta mengambil keputusan tersebut dengan cepat dan sudah memikirkan untuk ke depannya.

“Saya juga harus mementingkan diri saya, memakai masker double, pakai face shield, pakai topi, saya minum vitamin, saya minum terutama VCO, pagi, siang malam, saya minum VCO,” ucap ayah Chandra.

Chandra menceritakan, dia sempat putus asa, tidak mau berjuang lagi untuk sembuh karena mengetahui info kondisi rumah sakit yang penuh dengan pasien kritis akibat Covid-19.

Kata Chandra Liow, tidak sedikit dari mereka gagal berjuang melawan penyakit dan berujung meninggal dunia.

“Setiap kali gue dengar meninggal di kiri, meninggal di kanan, ‘ini mah gue antre, tinggal tunggu kapan’,” ucap Chandra Liow.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : KapanLagi.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *