Keegan-Michael Key Susul Timothee Chalamet di Film Wonka

Aktor Keegan-Michael Key yang menjadi salah satu pengisi suara film Toy Story 4 dikabarkan bergabung dengan film Wonka. Kabar tersebut disampaikan The Hollywood Reporter setelah mendapat konfirmasi.

Meski demikian, sampai saat ini belum diketahui karakter yang akan Key perankan. Ia hanya dipastikan akan bergabung dengan aktor Timothee Chalamet yang lebih dulu diumumkan sebagai pemeran Willy Wonka.

Film Wonka fokus pada karakter Willy Wonka sang pemilik pabrik cokelat. Film ini merupakan pengembangan dari buku anak-anak klasik bertajuk Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Karakter Wonka sendiri pernah muncul dalam dua film terdahulu. Pada Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971) karakter Wonka diperankan Gene Wilder, kemudian pada Charlie and the Chocolate Factory (2005) diperankan Johnny Depp.

Wonka disutradarai Paul King yang sebelumnya menyutradarai Paddington (2014) dan Paddington 2 (2017). Kemudian naskah akan ditulis Simon Rich yang pernah menulis Inside Out (2015) dan The Secret Life of Pets (2016).

Rich tidak sendiri dalam menulis naskah, ia akan ditemani Michael Siegel. Posisi produser ditempati David Heyman yang sebelumnya memproduseri Harry Potter, dan posisi produser eksekutif ditempati Kevin McCronick.

Sebagaimana dilansir NME beberapa waktu lalu, film ini dijadwalkan rilis pada 19 Januari 2023. Tanggal perilisan tersebut masih mungkin berubah mengingat saat ini pandemi virus Corona masih melanda dunia.

Sejak Januari lalu Chalamet yang tengah naik daun dipertimbangkan oleh rumah produksi Warner Bros untuk memerankan Wonka muda. Namun kala itu belum ada informasi resmi dari studio dan pihak Chalamet.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Super Stars Bio

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *