PPKM Level 3 Jakarta: Lalu Lintas dan Transjakarta Ramai

Sejumlah ruas jalan di Jakarta ramai lancar ketika masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 diperpanjang kembali mulai Selasa (14/9).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejak pukul 08.00 WIB di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, meskipun volume kendaraan bermotor cukup banyak, arus lalu lintas tidak tersendat di sepanjang jalanan ini.

Kemudian di Jalan Raya Pasar Minggu juga terpantau padat kendaraan. Di ruas jalan ini, arus kendaraan sempat tersendat hingga belasan meter, tepatnya di sejumlah titik putaran balik, lantaran banyak kendaraan roda empat yang hendak berputar.

Namun demikian, arus yang tersendat itu tidak berlangsung lama. Sementara di arah berlawanan, arus lalu lintas terpantau lengang.

Kemudian, di Jalan Gatot Subroto arah Pancoran, arus lalu lintas juga terpantau ramai lancar. Sebelum pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, ruas jalan ini merupakan salah satu titik macet pada saat jam berangkat kerja.

Arus ramai lancar juga terlihat di Jalan Mampang Prapatan Raya. Jalanan ini sempat menjadi salah satu titik kemacetan ketika kebijakan penyekatan kendaraan dilakukan pada Juli lalu.

Sementara itu, Jalan Raya Dr. Saharjo hingga Jalan Prof. Dr. Soepomo, di Tugu Pancoran, juga terpantau tidak terjadi kemacetan di kedua sisi.

Sejumlah fasilitas transportasi umum juga ramai di masa PPKM Level 3 ini.

Pantauan CNNIndonesia.com di Halte Transjakarta Tendean, Jakarta Selatan, terlihat belasan orang menunggu bus Transjakarta di halte tersebut. Mereka duduk di kursi yang disediakan dengan tetap menjaga jarak.

Situasi serupa juga terlibat di Halte Kuningan Barat. Belasan orang terlihat berdiri mengantre menunggu kedatangan bus.

Sedangkan di dalam bus salah satu trayek 9D, terlihat belasan penumpang duduk memenuhi kursi yang ada.

Pihak Transjakarta telah menandai kursi-kursi yang tidak boleh diduduki untuk menjaga jarak. Penumpang yang tidak kebagian kursi terlihat berdiri.

Dari pantauan, sejumlah bus trayek lain yang melintas juga terlihat ramai. Tidak sedikit penumpang yang berdiri lantaran tidak mendapat kursi.

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Level 4, 3, dan 2 di sejumlah daerah Jawa-Bali dan evaluasi dilakukan setiap minggu. DKI Jakarta adalah satu dari sejumlah daerah yang menerapkan PPKM Level 3.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *