Persib Vs Persita, Kemenangan di Piala Menpora Tak Jadi Tolok Ukur Maung Bandung

Persib Bandung bersiap menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan kedua Liga 1 2021. Duel antara Persib vs Persita akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021).

Persib dan Persita sebelumnya sempat bertemu pada Maret lalu di turnamen Piala Menpora 2021. Saat itu, Persib berhasil mengalahkan klub berjulukan Pendekar Cisadane itu dengan skor meyakinkan 3-1.

Meski sebelumnya pernah melibas Persita di Piala Menpora, Persib tak lantas jemawa. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan, hasil di Piala Menpora tidak bisa dijadikan tolok ukur kesuksesan di kompetisi.

Menurut Alberts, Piala Menpora bukanlah ajang persiapan klub menghadapi kompetisi. Menurut dia, turnamen tersebut digelar sebagai simulasi penyelenggaraan pertandingan sepak bola dalam situasi pandemi.

Karena itu, Persib tidak bisa menjadikan hasil di Piala Menpora sebagai acuan dalam memantau peta persaingan di Liga 1 2021.

Apalagi saat ini, komposisi pemain dalam skuad Persita pun jauh berbeda dengan di Piala Menpora lalu.

Skuad asuhan Widodo C Putro itu juga sudah dihuni pemain asing, seperti Adam Mitter (Inggris), Alex Goncalves (Brasil), Bae Sin-yeong (Korea Selatan), dan Harrison Cordoso (Brasil).

“Sekali lagi, Piala Menpora itu tidak penting. Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda,” kata Alberts kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

“Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapat izin digelarnya liga, bukan untuk mempersiapkan skuad atau tim,” kata dia.

Mengenai kesiapan para pemain, Alberts menegaskan, Persib sudah siap tempur menghadapi Persita.

Sejumlah pemain seperti Supardi Nasir hingga Geoffrey Castillon, yang sebelumnya absen di laga perdana melawan Barito Putera, pun sudah tersedia di pertandingan nanti.

Alberts mengatakan, Supardi sudah pulih dari cedera pergelangan kaki dan sudah bisa berlatih secara penuh bersama tim. Adapun Castillion kondisinya semakin membaik meski masih mengalami sedikit masalah pencernaan.

“Jadi, semuanya sudah siap bermain, memang Geoffrey masih ada sedikit masalah di perutnya, tetapi dia sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare,” tutur Alberts.

Dalam lawatannya ke Cikarang, Alberts akan memboyong sebanyak 21 pemain. Sebelumnya, Maung Bandung hanya membawa 19 pemain saat melawan ke Tangerang untuk menghadapi Barito.

Dua pemain tambahan yang masuk dalam skuad Persib di pertandingan pekan kedua Liga 1 2021 adalah Supardi dan Castillion.

“Kami akan membawa 21 pemain. Sebelumnya, kami hanya membawa 19 pemain, tetapi sekarang Geoffrey sudah kembali dan Supardi juga,” kata Alberts.

“Jadi, ada tambahan dua pemain. Yang lainnya baru akan mendapat vaksin dosis kedua di hari Jumat dan kami juga pergi di hari Jumat, jadi mereka belum siap untuk ikut,” imbuh dia.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *