Dubes Inggris Ucapkan Belasungkawa atas Kebakaran di Lapas Tangerang

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins mengucapkan duka cita atas insiden kebakaran di Lapas Tangerang, Rabu, 8 September 2021. Ia menyampaikannya lewat cuitan di Twitter @DubesInggris.

“Turut berduka cita atas jatuhnya korban dalam insiden kebakaran di Lapas Tangerang hari ini,” ucap Jenkins.

“Doa kami menyertai keluarga korban, semoga mereka diberikan kesabaran dan kekuatan @Kemenkumham_RI,” lanjutnya.

Sebanyak 41 orang ditemukan meninggal dunia akibat kebakaran yang melanda Lapas Klas 1 Tangerang pada Rabu, 8 September dini hari. Dua di antaranya adalah warga negara asing.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly. Ia menyebut kedua WNA tersebut berasal dari Afrika Selatan dan Portugal.

“Dua di antara korban meninggal dunia merupakan Warga Negara Asing dari Afrika Selatan dan Portugal,” ujar Yasonna.

Yasonna juga mengungkapkan beberapa status narapidana lainnya yang menjadi korban meninggal akibat kebakaran tersebut. Di antaranya adalah satu orang korban merupakan kasus tindak pidana terorisme, tindak pidana pembunuhan satu orang, dan lainnya narapidana kasus narkotika.

Sementara itu, terdapat delapan orang mengalami luka bakar dan 72 orang luka ringan. Saat ini, korban meninggal dan luka bakar dilarikan ke Rumah Sakit Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan 72 orang luka ringan dirawat di poliklinik Lapas Tangerang.

Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang terjadi pada pukul 01.45 WIB. Kemudian, api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 03.15 WIB.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *