Yujeong Keluar dari LABOUM dan Akhiri Kontrak dengan Agensi

Leader girl group LABOUM, Yujeong, mengumumkan keluar dari grup dan agensi yang menaunginya setelah kontraknya habis.

Pada Rabu (8/9/2021) Yujeong menulis surat perpisahan yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @yudong_0214.

“Saya menulis karena saya memiliki beberapa berita untuk dibagikan kepada semua orang. Kepada penggemar yang mendukung saya, saya ingin memberi tahu secara langsung, bukan melalui berita. Jadi saya mengambil pena,” tulis Yujeong mengawali.

Yujeong mengaku tidak menyangka betapa besar cinta yang diberikan penggemar kepada lagu LABOUM “Journey to Atlantis”.

Lagu itu dirilis pada 2016. Artinya sampai hari ini lagu itu sudah berusia lima tahun.

“Dari lubuk hati terdalam, saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat berterima kasih. Karena kini saat kontrak saya sudah hampir berakhir, itu terasa seperti keajaiban,” kata Yujeong.

Dia mengatakan, 28 Agustus sudah terlewati, yang artinya LABOUM kini berada di usia ke-8. Kontrak 7 tahun dengan agensi Global H Media berarti sudah berakhir pula.

“Sejak Maret, saya telah melakukan banyak diskusi dengan agensi selama beberapa bulan, dan saya terus-menerus berbagi pemikiran saya dengan mereka,” tuturnya.

“Pada akhirnya, kami memutuskan bahwa saya dan agensi akan berpisah. Sedangkan anggota lain telah memperbarui kontrak mereka dan akan terus berpromosi bersama,” lanjut Yujeong.

Dia menambahkan, ulang tahun ketujuh LABOUM menjadi yang promosi terakhirnya bersama grup tersebut.

Yujeong menambahkan agenda yang sudah direncanakan bersama terus tertunda.

Syuting terakhir untuk kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup pun menjadi acara terakhir Yujeong dengan LABOUM.

Perempuan berusia 30 tahun itu berujar, butuh banyak pemikiran yang mendalam dan keputusan yang hati-hati selama lebih dari satu tahun untuk sampai pada keputusan ini.

“Dari Agustus 2014, ketika LABOUM terbentuk, hingga Agustus 2021, saya sangat berterima kasih kepada member Soyeon, ZN, Haein, dan Solbin, yang telah melindungi tim kami selama tujuh tahun dari posisi kami masing-masing hingga sekarang,” tutur Yujeong.

“Meskipun saya kurang, saya memikul tanggung jawab berat memimpin promosi tim kami sebagai pemimpin grup dan sebagai anggota tertua, dan bekerja keras tanpa penyesalan selama tujuh tahun terakhir,” imbuhnya.

Yujeong mengaku tidak menyesali perjalanannya dan berterima kasih kepada Latte (nama fans LABOUM) yang telah menyemangati apa pun yang terjadi dan agensi.

Ia akan menjalani kehidupan baru dengan citra yang lebih dewasa dan terus menghadapi tantangan baru.

Karena itu dia meminta dukungan untuk kegiatannya di masa depan sebagai Yujeong, dan juga memohon penggemar untuk tetap mendukung aktivitas anggota LABOUM yang tersisa.

Sebelum Yujeong, member lain yang mundur dari LABOUM adalah Yulhee. Dia memutuskan meninggalkan girl group tersebut pada 2017 karena menjadi ibu.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *