Hasil US Open: Djokovic ke Perempat Final

Novak Djokovic menjejakkan kaki ke babak final grand slam US Open usai mengalahkan petenis tuan rumah, Jenson Brooksby.
Djokovic sempat tumbang di set pertama dengan skor telak, 1-6. Namun setelah momen itu, Djokovic bisa tampil lebih menggigit dan merebut tiga set berikutnya dengan kemenangan 6-3, 6-2, 6-2.

Keberhasilan Djokovic lolos ke perempat final membuatnya bakal bertemu Matteo Berrettini. Petenis asal Italia unggulan keenam ini lolos ke perempat final setelah menang atas Oscar Otte, 6-4, 3-6, 6-3, 6-2.

Djokovic tengah memburu rekor sebagai petenis dengan gelar grand slam terbanyak. Saat ini ia punya koleksi 20 gelar grand slam, sejajar dengan Roger Federer dan Rafael Nadal.

Bila mampu memenangkan US Open 2021, Djokovic bakal berdiri sendirian memegang rekor tersebut.

Di babak perempat final, sejumlah petenis unggulan lain masih bertahan seperti Daniil Medvedev yang merupakan unggulan kedua dan Alexander Zverev yang jadi ungulan keempat.

Pada bagian putri, Emma Raducanu sukses meneruskan kejutannya di US Open. Raducanu lolos ke perempat final dengan menyisihkan petenis kejutan lain, Shelby Rogers, 6-2, 6-1.

Di babak perempat final, Raducanu bakal bertemu unggulan ke-11, Belinda Bencic. Bencic sendiri melenggang ke delapan besar usai mengalahkan Iga Swiatek, 7-6(14-12), 6-3.

Petenis unggulan lain yang masih bertahan di babak perempat final adalah Aryna Sabalenka, Karolina Pliskova, Elina Svitolina, dan Barbora Krejcikova.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *