Vaksinasi Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan 30 Ribu Dosis per Hari

Pemkot Tangerang menggelar Bulan Vaksinasi Tangerang di 1.017 RW se-Kota Tangerang, selama sebulan penuh. Program vaksinasi Covid-19 tersebut untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan komunitas.

Dalam Program ini Pemkot Tangerang menyiapkan 30 ribu dosis atau 300 dosis vaksin Covid-19 per kelurahan setiap harinya.

“Pada program ini, Pemkot Tangerang menggandeng RT – RW untuk door to door mendata warganya yang belum tervaksinasi. Selanjutnya digelar vaksinasi massal tinggal RW secara massal atau central. Sehingga sasaran akan lebih tepat sasaran,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni, Senin (6/9/2021).

Dia menjelaskan, bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang belum mengikuti vaksinasi, untuk segera mendaftarkan diri melalui RT/RW, Kelurahan atau melalui aplikasi vaksinasi.tangerangkota.go.id.

“Ayo sama-sama kita sukseskan Bulan Vaksinasi Tangerang ini. Selain untuk kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Dengan vaksinasi masyarakat dapat membantu Kota Tangerang untuk segera terbentuknya kekebalan kelompok,” kata dia.

Capaian vaksinasi Kota Tangerang
Makanya, pada Bulan Vaksinasi Tangerang, ketersediaan vaksin saat ini ada sekitar 100 ribu dosis. Jumlah tersebut belum termasuk mendapat kiriman lagi dosis vaksin di pekan ini.

“Jadi untuk yang belum pernah mendapatkan vaksin 1 dan 2 mereka mendapat vaksin Pfizer, terus bagi yang jadwalnya dosis kedua kita pakai yang Sinovac sesuai dosis pertama,” kata Dini.

Sebagai informasi, saat ini capaian vaksinasi Kota Tangerang sudah 809.000 jiwa pada dosis satu dan 539.490 jiwa pada dosis dua.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *