Alicia Keys Adaptasi ‘Girl On Fire’ Jadi Novel Remaja Dewasa

Alicia Keys mengadaptasi lagu hit miliknya Girl On Fire menjadi novel grafis remaja dewasa yang dijadwalkan rilis tahun depan.
Penerbit HarperCollins mengumumkan hal ini pada Selasa (31/8) waktu Amerika, seraya mengungkap bahwa proyek novel tersebut bakal menggunakan judul yang sama dengan lagunya.

Buku ini ditulis oleh Keys bersama Andrew Weiner dan diilustrasikan oleh Brittney Williams.

“Ketika saya menulis ‘Girl On Fire,’ saya tahu saya menulisnya untuk seorang gadis yang membutuhkan seseorang untuk mengatakan kepadanya bahwa tidak ada yang tidak dapat Anda lakukan, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Keys dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AP.

Novel yang direncanakan rilis pada 1 Maret 2022 tersebut mengisahkan tentang seorang gadis berusia 14 tahun, Lolo Wright dan kekuatan telekinetiknya.

“Ketika Andrew dan saya memiliki ide untuk menerjemahkan lagu itu ke dalam novel grafis remaja dewasa, saya tahu bahwa saya ingin ini tentang seorang gadis yang menyadari kekuatan yang selalu dia miliki,” kata Keys.

“Ada sedikit Lolo dalam diri kita semua – kita semua memiliki kekuatan di dalam diri untuk melakukan apa yang bahkan tidak pernah kita pikirkan bisa kita lakukan – saya sangat bangga dan senang bisa berbagi kisahnya dengan Anda. Kamu akan jatuh cinta pada Lolo,” tambahnya.

Menulis novel bukanlah dunia baru bagi pemenang 15 piala Grammy tersebut. Sebelum Girl On Fire ini, Keys sendiri sudah menulis buku “Tears for Water: Poetry & Lyrics” dan memoar “More Myself: A Journey.”

Lagu Girl On Fire dirilis Keys pertama kali pada 4 September 2012. Lagu itu menjadi bagian dalam album kelimanya yang memiliki judul sama.

Proses penulisan lagu ini sendiri dilaporkan terinspirasi dari pengalaman pribadi Keys saat melahirkan putranya bersama Swizz Beatz, Egypt.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *