Simu Liu Bicara Akting, Film, dan Masa Depan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Aktor Simu Liu dipilih langsung oleh Presiden Marvel Studios Kevin Feige untuk memerankan tokoh Shaun atau Shang-Chi di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Film ini menjadi film superhero pertama Marvel Cinematic Universe yang berasal dari Asia.

Dalam perbincangan dengan Kompas.com beberapa waktu lalu, aktor asal Kanada ini membahas soal akting, film, dan masa depan Shang-Chi di Marvel Cinematic Universe.

Berperan menjadi salah satu superhero di semesta Marvel adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Simu Liu.

Aktor berusia 32 tahun ini mengaku sudah memimpikan hal ini sejak masih kecil.

“Ketika saya bilang ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, ini memang impian saya yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang bisa berada di sini,” ucapnya.

Dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Simu Liu memuji kerendahan hati aktor senior Asia Tony Leung.

Walau sudah dianggap sebagai aktor besar, Tony Leung tetap bersahaja dan mau berbagi ilmu dengan aktor-aktor baru.

“Dia itu sangat sederhana dan rendah hati. Padahal saya rasa semua orang di lokasi syuting mengenalinya sebagai aktor besar,” katanya.

Demi film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Simu Liu mengesampingkan stereotip aktor-aktor Asia yang kerap dianggap hanya jago beladiri.

Simu Liu mengesampingkan stereotip tersebut karena melihat kualitas cerita dan penokohan yang lebih besar dari Shang-Chi.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings memiliki adegan-adegan perkelahian yang berbeda dari film-film MCU sebelumnya.

“Berapa saya menilai adegan perkelahiannya? Dari 1-10 saya akan menilainya 11,” seru Simu Liu dalam perbincangan dengan Kompas.com belum lama ini.

Simu Liu sangat terkesan dengan koreografi yang dibuat oleh mendiang Brad Allan dan tim stunt yang diisi oleh para pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Masa depan Shang-Chi di Marvel Cinematic Universe terkuak dalam kredit akhir filmnya.

Shang-Chi diperkenalkan kepada para superhero Marvel lainnya dan Nick Fury memberikan sedikit sambutan untuk jagoan dari Asia itu.

Momen itu menjadi momen terbaik yang dirasakan oleh Shang-Chi selama film berlangsung.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *