Jokowi Ingatkan Masyarakat Segera Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Menurut dia, penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini harus tetap diikuti dengan percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dari pintu ke pintu atau door to door di Kampung Pengampaan Kota Cirebon Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). Setidaknya, ada 500 warga yang mengikuti program vaksinasi ini.

“Saya minta kepada masyarakat tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua agar secepatnya, secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” kata Jokowi sebagaimana yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presidden.

Dia mengapresiasi upaya Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar vaksinasi door to door di Kampung Pengampaan Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Jokowi ingin vaksinasi Covid-19 door to door dapat mempercepat program vaksinasi nasional

“Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat bersama-sama. Saya mengapresiasi kerja keras tim dalam hal vaksinasi door to door ini,” ujarnya.

Vaksin Door to Door

Sebelumnya, Jokowi ingin program vaksinasi door to door bisa dilakukan di semua provinsi di Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanan vaksinasi door to door di Gang Kampung Pesilat Kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

“Kita harapkan dari program yang dilakukan Badan Intelijen Negara ini betul-betul bisa berjalan dengan baik tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini. Tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” tutur Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Menurut dia, program vaksinasi Covid-19 door to door merupakan pelayanan kesehatan yang sangat baik. Sebab, petugas vaksin mendatangi langsung kampung atau rumah masyarakat yang akan divaksin.

“Saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ucapnya.

“Ini sebuah pelayanan yang sangat baik pada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi,” sambung Jokowi.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *