H.E.R Bakal Debut Akting Lewat The Color Purple

Setelah berhasil membawa pulang piala Song of the Year di Grammy 2021, Gabriella Sarmiento Wilson alias H.E.R siap debut berakting dalam film bertajuk The Color Purple.

Seperti yang dilaporkan laman Entertainment Weekly pada Sabtu (28/8), H.E.R akan memainkan peran pendukung bernama Squeak. Ia adalah seorang pramusaji di sebuah restoran yang sebenarnya adalah calon penyanyi berbakat.

H.E.R dalam wawancara bersama Entertainment Weekly mengungkapkan sudah memiliki rencana untuk menjajal dunia akting setelah kesuksesannya dalam bermusik.

“Saya sangat fokus membuat musik, tetapi saya pikir sekarang saatnya bagi saya untuk tancap gas terjun ke dunia akting,” ujar H.E.R. “Saya sedang mengerjakannya, untuk mewujudkan hasrat saya dalam berakting,”

Sebelum akhirnya mendapat peran di film layar lebar, H.E.R rupanya sempat jadi kameo dalam film Yes Day yang rilis di Netflix. Saat itu ia muncul memerankan dirinya sendiri.

The Color Purple yang menjadi debut akting H.E.R ini berdasarkan musikal pemenang Tony Awards yang diangkat dari novel pemenang Pulitzer karya Alice Walker pada 1982 yang juga pernah diadaptasi Steven Spielberg pada 1985.

Film ini secara garis besar mengikuti perjalanan dan perjuangan Celie Harris, seorang wanita kulit hitam yang tinggal di Amerika Selatan pada awal 1900-an.

Kisah The Color Purple sempat diangkat pula menjadi pentas musikal pada 2005 dan memenangkan piala Tony Awards untuk LaChanze.

Versi terbaru film The Color Purple yang dibintangi H.E.R ini akan tayang perdana pada 20 Desember 2023.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *