Perjuangan Jesselyn hingga Jadi Juara 1 MasterChef Indonesia Season 8

Jesselyn mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi juara di MasterChef Indonesia Season 8.

Nyatanya Jesselyn berhasil mengalahkan Nadya pada grand final MasterChef Indonesia Season 8 dengan selisih 21 poin.

“Aku ga ada kata-kata lagi kecuali Thank You! Aku ga expect aku bisa sampai sejauh ini,” tulis Jesselyn sebagaimana dikutip Kompas.com dari Instagram @jesselyn.mci8, Senin (30/8/2021).

Kemenangan Jesselyn juga tak lepas dari perjuangannya yang tak kenal waktu.

Jesselyn mengaku selalu belajar dari pagi sampai malam dari berbagai media seperti YouTube, buku resep, hingga buku sekolah.

“Belajar non-stop dari pagi sampai malam, menulis notes yang aku pelajari dari buku-buku sklh, buku resep, online, youtube, semua di satu buku itu yang selalu aku bawa kemana-mana,” lanjut dia.

Selama beberapa bulan terakhir, Jesselyn juga harus menahan rindu dari keluarga dan teman-teman karena harus berjuang di MasterChef Indonesia.

“Jauh dari keluarga, dari teman-teman, rumah, harus belajar mandiri dan responsible, bangun pagi, tidur subuh,” tutur dia.

Jesselyn mengatakan bahwa selama memasak di MasterChef, ia selalu memberikan yang terbaik.

“Kadang-kadang cuman bisa pasrah, karena aku tau, aku selalu, selalu, kasih yang terbaik,” kata Jesselyn.

“Mau gagal, mau kurang perfect, mau kurang on point, at the end of the day, i always give my best ??,” lanjut dia. Sebagai juara pertama, Jesselyn mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta. Ia juga mendapatkan satu unit mobil.

Bagi Jesselyn, kemenangannya di MasterChef Indonesia adalah sebuah awal. Ia berjanji akan selalu memasak dengan cinta dan menjadi orang yang lebih baik.

“I am Jesselyn Lauwreen, the winner of Masterchef Indonesia Season 8,” ucap Jesselyn. “And i promise, to always cook with love, and care, to always learn, be better, and I know, this is just the beginning,” kata dia.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *