Selain Memecat Zahra Nur, JKT48 Juga Beri Sanksi Chika JKT48

Terlibat dalam skandal Zahra Nur Khaula atau Ara yang akhirnya dikeluarkan oleh manajemen JKT48, Yessica Tamara atau Chika turut terkena dampaknya.

Manajemen JKT48 menjatuhkan sanksi kepada Ara dan Chika usai foto-foto mesra mereka dengan pria beredar di media sosial.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, Ara terlihat berfoto mesra dengan Fiki UN1TY, sementara Chika kedapatan berfoto mesra dengan Fajri UN1TY.

“Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen,” kata pihak manajemen JKT48 dikutip dari website resmi mereka.

Manajemen menilai, tindakan Chika yang kurang kesadaran diri sebagai anggota JKT48, telah menyebabkan banyak pihak terganggu dan kecewa.

Sehingga manajemen memberikan sanksi untuk menangguhkan semua aktivitas Chika sebagai anggota JKT48.

Dengan harapan, Chika bisa memanfaatkan waktu tersebut untk instropeksi diri.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021,” ungkap manajemen JKT48.

“Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya,” imbuh manajemen.

Perbedaan sanksi yang diberikan oleh manajemen JKT48 terhadap Ara dan Chika karena manajemen menilai Chika lebih kooperatif dan jujur saat memberikan klarifikasi.

Sebelumnya dikabarkan, manajemen JKT48 memutuskan mengeluarkan Ara usai foto mesranya dengan Fiki UN1TY beredar.

Manajemen mengambil keputusan tegas kepada Ara karena pernyataannya yang tidak sesuai dengan fakta yang diperoleh manajemen JKT48.

Ara juga dinilai tidak kooperatif saat diminta memberikan klarifikasi, sehingga manajemen memutuskan mengeluarkan Ara sejak 25 Agustus 2021.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *