Dolar AS Keok, Harga Minyak Dunia Menguat

Harga minyak mentah dunia menguat pada perdagangan Selasa (24/8) waktu Amerika Serikat (AS). Penguatan terjadi dua hari berturut-turut.

Mengutip Antara, Rabu (25/8), harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober melonjak US$1,9 atau 2,9 persen ke level US$67,54 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara, harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober naik US$2,3 atau 3,3 persen menjadi US$71,05 per barel di London ICE Futures Exchange.

“Harga minyak didukung oleh dolar AS yang lemah dan sentimen pasar yang umumnya positif,” ungkap Analis Energi di Commerzbank Research Carsten Fritsch dalam risetnya.

Menurutnya, penguatan harga minyak juga tak lepas dari persepsi pasar yang menyebut China berhasil memerangi penyebaran varian Delta. Dengan begitu, ada harapan permintaan minyak pulih kembali.

Sebagai informasi, harga minyak dunia menguat pada Senin (23/8) waktu AS. Tercatat, harga minyak WTI untuk pengiriman Oktober naik US$2,5 atau 5,6 persen menjadi US$65,64 per barel di New York Mercantile Exchange.

Kemudian, harga minyak Brent untuk pengiriman Oktober naik US$3,57 atau 5,5 persen menjadi US$68,75 per barel di London ICE Futures Exchange.

Penguatan harga minyak terjadi setelah terperosok pada akhir pekan lalu. Harga minyak Brent anjlok 7,7 persen dan WTI terkoreksi 8,9 persen pada pekan lalu.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : RiauSky.Com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *