Zendaya Jadi Tokoh Utama di Sekuel Dune

Sutradara Denis Villeneuve mengonfirmasi bahwa aktris Zendaya yang memerankan Chani di film Dune akan berubah menjadi tokoh utama film selanjutnya.
“Saya merasa terhormat untuk menampilkan dua pemain di layar yang sangat luar biasa,” kata Villeneuve pada majalah Italia Il Venerdì di Repubblica yang dilansir IGN.

Ia melanjutkan, “Dan saya tidak sabar untuk syuting bagian kedua Dune untuk menyatukan mereka kembali. Mengetahui bahwa pada bagian berikutnya Zendaya akan menjadi protagonis dari cerita.”

Dune sendiri merupakan salah satu film besar yang dinanti tahun ini. Setelah tayang perdana Venice International Film Festival 2021, film ini dijadwalkan rilis pada 22 Oktober mendatang.

Film ini merupakan adaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang diterbitkan pada tahun 1965 silam. Pada 1984, novel tersebut sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch.

Villeneuve sempat mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

Sebelumnya, aktor Jason Momoa menginginkan Dune versi director’s cut menjadi film yang rilis di bioskop. Ia mengaku ingin melihat visi sutradara Villeneuve seutuhnya lewat Dune director’s cut.

“Itu film yang keren. Anda tahu apa yang harus mereka lakukan? Mereka perlu membuat versi (Dune yang berdurasi) empat sampai enam jam untuk babak pertama,” katanya kepada New York Times via NME.

Ia melanjutkan, “Bisa berkata ‘Ayo nonton film berdurasi empat sampai lima jam seperti serial televisi. Saya bisa menontonnya kapan pun semuanya. Saya ingin melihat seluruh visi Denis. Saya tidak ingin itu dipotong.”

Meski demikian, Momoa tidak menjelaskan secara pasti berapa durasi Dune director’s cut. Sampai saat ini juga belum ada kepastian durasi Dune yang akan rilis di bioskop dari studio.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Greenscene

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *