Koeman Puji Lord Braithwaite Usai Barcelona Menang

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji penampilan Martin Braithwaite yang mencetak dua gol dan satu assist saat mengalahkan Real Sociedad di Camp Nou pada laga Liga Spanyol, Senin (16/8) dini hari WIB.

Braithwaite menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Sociedad. Selain mencetak dua gol, striker asal Denmark itu juga menciptakan satu assist yang berujung dengan gol Sergi Roberto.

Penampilan apik Braithwaite saat Barcelona mengalahkan Sociedad membuat julukan ‘Lord Braithwaite’ muncul di media sosial usai laga.

Koeman mengaku beruntung memiliki pemain seperti Braithwaite. Koeman mengatakan penyerang 30 tahun itu selalu berkorban untuk tim.

“Saya pikir dia [Braithwaite] contoh pemain profesional, dia selalu bekerja untuk tim dan sudah meningkatkan permainannya,” ujar Koeman dikutip dari Football Espana.

“Dia banyak membantu tim ini. Dia punya kecepatan dan sulit untuk dihentikan. Saya senang punya pemain seperti dia,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Koeman kemudian memuji penampilan Memphis Depay. Pergerakan winger asal Belanda itu membantu Barcelona membongkar pertahanan Sociedad. Depay menciptakan satu assist yang membuat Gerard Pique mencetak gol pembuka Barcelona.

“Depay bermain dengan hebat dan menciptakan assist hebat. Dia selalu melakukan hal ini,” ujar Koeman.

Terakhir Koeman memberi pujian untuk Pique. Koeman mengatakan Pique contoh pemain senior yang pantas dijadikan panutan. Sebelum laga melawan Sociead, Pique setuju menerima pemotongan gaji untuk membantu masalah finansial Barcelona.

“Bagi saya, Pique juga seorang pemimpin. Musim ini dia jauh lebih baik secara fisik, perilakunya merupakan contoh, seperti yang ditunjukkan pemain veteran yang lain,” ucap Koeman.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *