Jalan di Sekitar Istana Ditutup saat Upacara HUT RI Besok

Sejumlah ruas jalan di sekitar Istana Negara, Jakarta, akan ditutup saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 RI, Selasa (17/8) besok.

“Saat upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan memang jalur seputar Istana Mendeka kita tutup,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (16/8).

Sejumlah ruas jalan yang ditutup antara lain, Harmoni, Veteran III, Gambir arah Istana Negara, Patung Kuda dan lainnya.

Disampaikan Sambodo, penutupan jalan itu dilakukan agar tidak mengganggu jalannya upacara yang berlangsung di Istana Negara.

Ia juga menyebut bahwa sistem ganjil genap di delapan ruas jalan masih akan berlaku pada Selasa (17/8) besok.

Karenanya, Sambodo mengimbau kepada para tamu undangan yang akan hadir dalam upacara kenegaraan untuk menunjukkan kartu undangan kepada petugas yang berjaga.

“Silakan ditunjukkan kepada petugas supaya bisa kita berikan diskresi tidak terkena ganjil genap kepada para tamu undangan yang hadir di Istana Negara besok, baik pada saat kenaikan bendera dan penurunan bendera acara sorenya,” tutur Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo menyebut pihaknya menerjunkan 300 personel lalu lintas untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas di sekitar Istana Negara besok.

“Kurang lebih untuk semua Jakarta saja, seluruh jalur kurang lebih 300 anggota yang kita kerahkan,” ucap Sambodo.

Pemerintah dipastikan akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 RI pada 17 Agustus mendatang secara terbatas di Istana Negara.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena pandemi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *