Hasil Liga Spanyol: Atletico Menang Tipis di Laga Perdana

Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Celta Vigo pada pekan pertama Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Minggu (16/8) sore waktu setempat.
Sang juara bertahan, Atletico yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu di pertandingan ini. Los Colchoneros membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Angel Correa pada menit ke-23.

Correa membobol gawang Celta Vigo lewat tembakan ke sudut gawang usai menerima umpan dari Thomas Lemar. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, keunggulan Atletico itu berhasil disamakan oleh Celta Vigo di babak kedua. Gol tuan rumah tercipta melalui tendangan penalti, Iago Aspas.

Gol itu berawal dari handball yang dilakukan oleh gelandang Atletico, Marcos Llorente. Aspas yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Jan Oblak melalui tendangan dari titik 12 pas.

Skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. Atletico kembali unggul di laga ini melalui gol kedua yang dicetak oleh Correa.

Correa tidak menyia-yiakan peluang yang didapat usai memanfaatkan umpan matang dari Saul Niguez.

Di masa injury time babak kedua, Atletico dan Celta Vigo sama-sama harus bermain dengan 10 orang. Keributan antarpemain kedua tim berujung kartu merah untuk pemain Atletico, Mario Hermoso dan pemain Celta Vigo, Hugo Mallo.

Susunan pemain
Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jose Manuel Fontan, Javier Galan; Renato Tapia; Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito; Iago Aspas, Santi Mina

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Geoffrey Kondogbia; Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar, Saul Niguez; Angel Correa, Yannick Carrasco

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *