Harga Minyak Dunia Tertekan Varian Delta Covid-19

Harga minyak dunia lesu pada Kamis (12/8) waktu setempat akibat kekhawatiran penurunan permintaan minyak akibat penyebaran covid-19 varian delta.

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September turun 16 sen dolar AS menjadi US$69,09 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara, harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober melemah 13 sen dolar AS menjadi US$71,31 per barel di London ICE Futures Exchange.

Penurunan harga minyak menyusul penyataan Badan Energi Internasional (International Energy Agency/IEA) yang menyebutkan penyebaran covid-19 varian delta akan berpengaruh pada pemulihan permintaan minyak.

“Permintaan minyak global 3,8 mb/hari pada Juni, ditarik oleh mobilitas permintaan di Amerika Utara dan Eropa,” ujar IEA dalam laporan bulanannya, dikutip dari Antara.

Sementara, International Energy Watchdog dalam laporannya menyatakan pemulihan permintaan yang awalnya diperkirakan terjadi pada Juli batal terjadi akibat kenaikan kasus.

“Namun, pertumbuhan permintaan pada Juli berbalik dan prakiraan untuk 2021 telah diturunkan menyusul progres pandemi dan revisi data,” tandasnya.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *