Pensiun Usai MotoGP 2021, Rossi Senang Balapan Bareng Marini

Valentino Rossi mengaku senang memiliki kesempatan untuk berada satu lintasan dengan adiknya, Luca Marini, dalam masa terakhirnya sebagai pembalap di MotoGP 2021.

Kesempatan langka itu didapat Rossi sejak awal musim ini. Rossi yang baru pindah dengan memperkuat Petronas Yamaha SRT merasakan momen itu karena Marini promosi ke kelas MotoGP.

Marini promosi ke MotoGP setelah lima tahun unjuk kebolehan di ajang Moto2. Prestasi terbaik juga diukir Marini dengan menempati posisi kedua klasemen pembalap di Moto2 2020.

Marini jadi rookie di MotoGP 2021 dengan memperkuat Esponsorama Racing. Kehadiran Marini dan Rossi membuat pasangan kakak-adik di lintasan balap MotoGP bertambah.

Sebelumnya ada Marc dan Alex Marquez serta Aleix bersama Pol Espargaro.

“Dalam cabang olahraga apapun, hasil membuat perbedaan, jadi pada akhirnya ini jalan yang benar. Saya mendapatkan kesempatan untuk balapan bersama tim saya di MotoGP bersama dengan adik saya, sesuatu yang jelas saya suka,” ujar Rossi dalam sesi jumpa pers di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, jelang MotoGP Styria, Kamis (5/8).

“Tetapi bagaimanapun tidak apa-apa seperti ini. Saya tak perlu mengeluh untuk karier saya.”

Sayangnya, pengalaman pertama Rossi dan Marini berada di ajang MotoGP 2021 tak berjalan mulus. Marini yang berstatus debutan masih kesulitan untuk memperlihatkan level terbaik, sedangkan Rossi justru terpuruk hingga paruh musim MotoGP 2021.

Marini saat ini berada di posisi ke-20 klasemen pembalap dengan 14 poin. Sementara Rossi hanya satu tingkat lebih baik dengan raihan 17 poin.

Live streaming MotoGP Styria 2021, Minggu (8/8), bisa disimak di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *