Ini Dia Pebasket Pertama Indonesia yang Bermain di NBA

Berita gembira datang dari Marques Bolden. Pemain yang baru mendapatkan pasport Indonesia itu masuk dalam skuat klub NBA, Washington Wizards.

Wizards yang akan bertanding di NBA Summer League atau Liga Musim Panas, telah mengumumkan nama-nama pemain. Salah satu nama yang tercantum adalah Marques Bolden.

Pada Rabu pagi, Wizards mengadakan latihan Liga Musim Panas pertama mereka, memulai periode peningkatan empat hari untuk daftar lima pertandingan Liga Musim Panas yang akan dimulai pada Minggu malam. Wes Unseld Jr. yang ditunjuk sebagai pelatih kWizards pada awal Juli, memimpin latihan Wizards pertama di kampus UNLV di Las Vegas.

“Itu adalah upaya yang luar biasa. Mereka keluar dan bertanding. Pada hari pertama, hanya itu yang bisa Anda tanyakan. Tantangannya adalah untuk kembali malam ini, memahami apa yang kami coba lakukan, lalu berbalik dan menerapkannya. Itu akan menjadi hal terbesar,” kata Wes Unseld Jr. setelah latihan.

“Tujuannya adalah untuk memastikan kami menjadi lebih baik setiap hari. Tidak hanya melewatinya; mendapatkan sesuatu dari itu dan membuat langkah tambahan. Itu harus menjadi pola pikir kami sekarang melalui pemusatan latihan dan memasuki musim reguler.”

Sebagaimana diketahui, pebasket yang baru berusia 23 tahun tersebut baru mendapatkan pasport Indonesia. Jika tampil gemilang selama Liga Musim Panas, maka bukan tidak mungkin Bolden akan diberikan kontrak oleh Wizards.Minicamp Wizards diatur untuk berjalan hingga jadwal pertandingan tim dimulai pada 8 Agustus.

Tim akan melakukan beberapa sesi latihan dan pertemuan per hari menjelang pertandingan pembukaan mereka melawan Pacers. Wizards kemudian akan melanjutkan pertandingan Liga Musim Panas mereka melawan Kings (10 Agustus), Nets (12 Agustus) dan Bucks (15 Agustus) sebelum pertandingan kelima dan terakhir pada 16 atau 17 Agustus.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *