Bisnis Kosmetik Bawa Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya

Majalah Forbes menobatkan Rihanna sebagai salah satu miliarder dengan harta kekayaan mencapai US$1,7 miliar atau sekitar Rp24,3 triliun.

Hal tersebut sekaligus membuat Rihanna sebagai musisi wanita terkaya dan wanita terkaya kedua di dunia hiburan setelah Oprah Winfrey.

Mengutip dari CNN (4/8), Forbes mencatat bahwa kekayaan Rihanna mengalir dari bisnis Fenty Beauty yang bernilai sekitar US$2,8 miliar.

Forbes mencatat brand makeup ini menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari $550 juta pada 2018.

Jumlah ini lebih tinggi dari pendapatan brand KKW Beauty milik Kim Kardashian West, Kylie Cosmetics dari Kylie Jenner, dan Honest Company dari Jessica Alba.

Fenty Beauty dinilai sukses mendobrak trend fashion dan kecantikan wanita yang selama ini berkiblat pada standar kecantikan Eurosentris dan seringkali tidak realistis.

Menurut Shannon Coyne, salah satu pendiri Bluestock Advisors, sebuah konsultan produk konsumen mengatakan Rihanna sukses mendobrak standar kecantikan dengan menampilkan memasarkan produk Fenty Beauty untuk wanita dari segala bentuk badan, ukuran dan warna kulit.

“Dia adalah salah satu merek pertama yang keluar dan berkata ‘Saya ingin berbicara dengan semua orang yang dianggap berbeda”, ujar Coyne.

“Banyak wanita merasa tidak ada batas di luar sana yang sesuai dengan warna kulit mereka. Itu terang, sedang, sedang gelap, gelap. Kita semua tahu itu bukan kenyataan,” lanjutnya.

Selain dengan lini kosmetik, Forbes melaporkan bahwa 30 persen pendapatan Rihanna berasal dari lini lingerie bernama SavageXFenty. Brand ini mengumpulkan pendapatan sebesar US$115 juta pada Februari setelah mempunyai valuasi US$ 1 miliar.

Forbes mencatat bahwa CEO LVMH Bernard Arnault dan rapper Jay Z termasuk dalam jajaran investor utama dalam merek pakaian dalam tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *