Jungle Cruise Kuasai Box Office, Black Widow Tertinggal Jauh

Film Jungle Cruise berhasil menguasai box office Amerika Utara atau Hollywood pada akhir pekan penayangan perdana dengan pendapatan sebesar US$34,2 juta atau sekitar Rp494 miliar.

Mengutip Variety pada Senin (2/8), pendapatan Jungle Cruise terbilang kecil bagi film yang diproduksi dengan biaya US$200 juta. Namun, pendapatan itu masih bisa diterima lantaran film tayang di tengah pandemi.

Jungle Cruise sendiri merupakan film yang dibuat berdasarkan wahana bernama sama di taman bermain Disneyland. Film ini disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan ditulis oleh Michael Green, Glenn Ficarra dan John Requa.

Jungle Cruise mengisahkan petualangan Lily Houghton (Emily Blunt) dalam mencari pohon legenda di belantara Amazon. Ia dibantu seorang kapten kapal bernama Frank (Dwayne Johnson) yang biasa membawa wisatawan.

Frank mengatakan pohon itu tidak ada, sementara Lily yakin pohon legenda benar-benar ada. Menurutnya banyak orang yang tidak berhasil menemukan karena tidak punya kunci, sementara ia memilikinya.

Petualangan mereka menjadi sulit ketika ada pihak yang ternyata mengintai sepanjang perjalanan. Mereka melakukan pengintaian menggunakan kapal selam sehingga tidak terlihat.

Pendapatan Jungle Cruise jauh meninggalkan film-film lain di belakang. Berdasarkan data Box Office Mojo, The Green Knight yang berada di posisi kedua hanya mampu meraup pendapatan sebesar US$6,78 juta.

Peringkat ketiga box office Hollywood ditempati Old dengan pendapatan US$6,76 juta. Kemudian pendapatan Black Widow pada pekan ketiga penayangan menurun drastis menjadi US$64 juta yang menempati peringkat keempat.

Peringkat kelima sampai ke-10 ditempati Stillwater dengan US$5,1 juta, Space Jam: A New Legacy dengan US$4,2 juta, Snake Eyes dengan US$4 juta, Fast 9 dengan US$2,6 juta, Escape Room: Tournament of Champions dengan US$2,2 juta, dan The Boss Baby: Family Business dengan US$1,3 juta.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *