Korsel Catat Kasus Harian Covid-19 Tertinggi di Gelombang Keempat

Korea Selatan mencatat tambahan 1.896 kasus Covid-19 sepanjang Selasa kemarin, yang merupakan infeksi harian tertinggi di tengah gelombang keempat virus tersebut di Negeri Gingseng. Lonjakan kasus harian di Korsel, dan juga di sejumlah negara lainnya, dipicu penyebaran varian Delta.

Angka 1.896 melampaui rekor sebelumnya pada 22 Juli. Kali ini, kasus harian tidak didominasi ibu kota, tapi juga berasal dari beberapa wilayah di sekitarnya.

Menurut keterangan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), dilansir dari laman The Straits Times, Rabu, 28 Juli 2021, sebanyak 661 dari 1.823 kasus lokal Covid-19 sepanjang Selasa kemarin berasal dari luar ibu kota.

Ini merupakan kali pertamanya kasus harian Covid-19 di luar Seoul melampaui angka 600 sejak gelombang pertama virus tersebut muncul dari klaster gereja di kota Daegu.

Aturan menjaga jarak sosial (social distancing) di seantero Korsel diperketat mulai Selasa kemarin, dan akan berlangsung hingga dua pekan ke depan. Di bawah pengetatan aturan level 3 ini, perkumpulan massa dibatasi maksimal empat orang dan restoran harus ditutup pukul 22.00.

Khusus untuk Seoul, pembatasan berada di level 4. Semua warga di ibu kota dilarang berkumpul lebih dari dua orang, dan hal tersebut tidak boleh dilakukan di atas pukul 18.00.

Pengetatan dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 selama puncak liburan musim panas di Korsel.

 

 

 

 

 

Sumber : Medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *