Gregoria Mariska Lolos ke 16 Besar Olimpiade Tokyo

Gregoria Mariska berhasil lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang atas Lianne Tan dari Belgia dengan skor 21-11, 21-17, Rabu (28/7).
Gregoria sempat kesulitan di awal gim pertama. Ia beberapa kali kalah reli dan tertinggal 1-3 yang berlanjut menjadi 4-6.

Namun Gregoria kemudian berhasil memperbaiki penampilannya. Kombinasi netting dan lob serang Gregoria menghasilkan poin demi poin. Gregoria merebut tujuh poin beruntun sehingga ia berbalik unggul 11-6 di interval.

Selepas interval, Gregoria berhasil mempertahankan ritme tetap berada dalam genggamannya. Gregoria benar-benar mendominasi perolehan angka dan mendapat game point di angka 20-11. Gim pertama jadi milik Gregoria usai pengembalian Lianne membentur net.

Masuk ke gim kedua, Gregoria terus berusaha menekan lawan dengan agresif. Gregoria memimpin 7-4. Pada interval gim kedua, Gregoria pun memimpin lima angka, 11-6.

Gregoria terus menunjukkan serangan yang varitaif sehingga membuat Lianne bekerja keras memburu shuttlecock. Gregoria sukses memimpin tujuh angka, 13-6.

Meski sempat melakukan kesalahan, Gregoria tidak butuh waktu lama untuk bangkit. Ia menciptakan selisih tujuh poin pada angka 17-10.

Pertarungan Gregoria vs Lianne diwarnai banyak reli menarik antara kedua pemain. Kemenangan Lianne pada beberapa reli membuat dirinya merapat pada angka 13-17.

Pada reli panjang yang dimenangkan oleh Lianne di kedudukan 14-18, Gregoria sempat mendapatkan perawatan. Terlihat Gregoria mengalami luka di bagian atas lutut.

Lianne juga ikut mengalami perawatan pada kaki kirinya di kesempatan yang sama.

Saat pertandingan berlanjut, Lianne memenangkan reli berikutnya dan merapat pada angka 15-18.

Pertandingan makin sengit karena selisih tiga poin berlanjut pada angka 19-16. Gregoria berhasil mendapat match point lewat smes keras yang tak bisa dikembalikan Lianne.

Pertandingan lalu berakhir dengan skor 21-17 lewat smes keras Gregoria. Gregoria pun lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *