Berkolaborasi dengan Dewa 19, Yura Yunita Nyanyikan Kembali Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati”

Grup band, Dewa 19 menggandeng penyanyi Yura Yunita untuk menyanyikan kembali lagu “Kangen” dan “Risalah Hati”. Kedua lagu ini sudah mempunyai ruang di hati para pencinta musik Indonesia.

Ahmad Dhani percaya kolaborasinya dengan Yura Yunita dapat menghasilkan versi terbaik dan memberikan efek magis pada lagu yang sudah dirilis sejak tahun 1992 ini.

“Saya yakin banget singel ‘Kangen’ versi Yura ini bisa mengalahkan lagu ‘Kangen’ yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an,” kata Ahmad Dhani dalam press release, Jumat (23/7/2021).

Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati” kata Ahmad Dhani terdengar keren dinyanyikan Yura. Apalagi lagu itu diiringi aransemen orkestra.

“Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” puji Ahmad Dhani.

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang Yura ini menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan selebrasi 30 tahun Dewa 19, yang puncaknya akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang.

Ahmad Dhani mengatakan, di setiap karya musiknya, ia ingin menunjukan keahliannya dalam bermusik.

Dengan kolaborasi ini, Ahmad Dhani ingin menunjukan keahliannya dalam mengolah lagu yang sudah familiar ini menjadi sangat otentik khas Yura Yunita.

Kemampuan teknik vokal Yura dan aransemen musik saat menyanyi “Kangen” dan “Risalah Hati”, belum pernah ada sebelumnya di versi lain lagu tersebut.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *