Datangkan Haaland, Chelsea Siapkan Rp2,5 Triliun

Chelsea menjadikan Erling Haaland sebagai bidikan utama dalam bursa transfer tengah tahun dan tak segan menggelontorkan uang hingga ratusan juta euro demi penyerang timnas Norwegia tersebut.

Haaland yang tampil apik bersama Red Bull Salzburg pada 2019 dan lanjut menunjukkan kemampuan terbaik bersama Borussia Dortmund sejak tahun lalu menjadi incaran banyak klub top Eropa seperti Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid.

Tak ingin kehilangan kesempatan merekrut striker 21 tahun tersebut, Chelsea disebut bakal mengeluarkan uang senilai 150 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun.

Komentator sepak bola Norwegia, Jan Aage Fjortoft, mengemukakan The Blues tak ingin menyia-nyiakan kesempatan selagi tidak ada klub lain yang belum mengajukan penawaran.

“Mereka ingin mengetes Dortmund dengan penawaran yang fantastis, penawarannya sekitar 150 juta euro [135 juta pounds]. Dua kali lipat dari apa yang bisa mereka dapatkan untuknya pada musim panas mendatang,” kata Fjortoft dikutip dari ESPN.

Kendati digoda transfer dalam jumlah besar, Dortmund diyakini tidak akan melepas Haaland. Sama seperti ketika Die Borussen mempertahankan Jadon Sancho pada musim lalu dan baru melego pemain Inggris itu pada awal musim ini.

Jumlah transfer senilai 150 juta euro yang setara dengan Rp2,5 triliun masih kalah dengan biaya transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain yang mencapai 220 juta euro. Namun harga penawaran Chelsea tersebut sudah melebihi rekor transfer klub Liga Inggris.

Saat ini pemain dengan biaya transfer termahal di Liga Inggris adalah Paul Pogba yang didatangkan Man Utd dari Juventus dengan harga 105 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Chelsea saat ini hanya memiliki dua pemain depan yakni Tammy Abraham dan Timo Werner.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *