Tiga Pemain Asing Ini Resmi jadi WNI untuk Perkuat Timnas Bola Basket Indonesia

Tim Nasional Bola Basket Indonesia dipastikan mendapat tiga amunisi tambahan setelah Dame Diagne, Serigne Modou Kane dan Marques T Bolden resmi menjadi warga negara Indonesia.

Setelah sebelumnya Komisi III DPR RI menyetujui permohonan pertimbangan kewarganegaraan ketiga pemain asing tersebut, pada Senin (19/7), mereka secara resmi mengucap Sumpah Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung dari laman Instagram resmi Timnas Basket Indonesia, @official_timnasbasket dengan mengunggah foto ketiga pemain Asing tersebut.

“Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques T Bolden telah resmi mengucap Sumpah Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dokumen kewarganegaraan juga sedang dipersiapkan untuk segera diterbitkan,” tulis laman official_timnasbasket.

Dalam caption-nya, timnas bola basket juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kemenpora, Kemenkumham, DPR, dan seluruh pihak yang turut mendukung terealisasinya proses naturalisasi tersebut.

Tiga pemain asing tersebut diproyeksikan memperkuat timnas bola basket Indonesia dalam FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar di Jakarta pada 17-29 Agustus mendatang dan FIBA World Cup 2023.

Diagne dan Kane sendiri adalah pemain muda dari Senegal dan usianya sendiri masih sangatlah muda, yaitu 15 tahun. Sedangkan Bolden merupakan mantan pemain Cleveland Cavaliers.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Suara Jatim

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *