Rapper Biz Markie Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Rapper asal Amerika Serikat, Biz Markie, yang terkenal dengan lagu “Just a Friend” meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Kabar tersebut dibenarkan oleh saudara laki-laki Markie, Diamond Shell, dalam sebuah unggahan akun Facebook-nya.

“Untuk sang legenda, saudaraku, Biz Markie. Aku akan merindukanmu lebih dari sebuah kata-kata,” tulis Shell seperti dilansir Kompas.com dari Entertainment Tonight, Senin (19/7/2021).

Kabar tersebut diperkuat dengan pernyataan dari keluarga Markie, Jenni Izumi, yang mengumumkan kepergian sang rapper.

Mewakili keluarga mendiang, Izumi berterima kasih atas banyak dukungan dan doa yang dipanjatkan untuk Markie.

“Markie menciptakan warisan seni yang akan selamanya dikenang oleh rekan-rekan industrinya serta penggemar. Dia hidup melalui musik yang sudah diemban lebih dari 35 tahun,” kata Izumi.

Menurut TMZ, Markie meninggal dunia di salah satu rumah sakit kawasan Baltimore, negara bagian Maryland, Amerika Serikat.

Lahir sebagai Marcel Theo Hall pada 8 April 1964 di Harlem, Markie dibesarkan di Long Island di mana ia mendapatkan popularitas karena beatboxing dan rima saat remaja.

Pada 1989, Markie merilis lagu “Just a Friend” sebagai single utama dari album keduanya yang bertajuk The Biz Never Sleeps.

Ini adalah single Markie yang paling sukses hingga sekarang dengan mendapatkan peringkat di 100 lagu Hip Hop Terbaik VH1.

Tembang tersebut juga dipakai dalam beberapa judul film seperti Men in Black II, Sharknado 2: The Second One, Empire, Black-ish, Spongebob Squarepants, dan In Living Color.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *