Khabib: McGregor Sudah Habis di UFC

Khabib Nurmagomedov menilai Conor McGregor sudah tidak memiliki kesempatan bangkit di panggung mixed martial arts (MMA) setelah mengalami patah kaki saat melawan Dustin Poirier di UFC 264.

Pertarungan Poirier vs McGregor jilid ketiga yang berlangsung akhir pekan lalu berakhir dengan kemenangan TKO untuk The Diamonds menyusul patah tulang tibia yang dialami McGregor, sehingga dinilai tak bisa melanjutkan pertarungan ke ronde kedua.

McGregor diprediksi butuh waktu sekitar satu tahun untuk bisa kembali bertarung, jika berkaca pada atlet MMA lain yang pernah mengalami cedera serupa.

Sementara menurut Khabib, McGregor tak akan bisa kembali bersaing dengan petarung-petarung level atas seandainya sudah pulih kelak.

“Tanpa kaki yang patah, ya [dia bisa tetap sama]. Tetapi dengan kaki patah, dia tidak akan bisa menendang lagi,” kata Khabib.

“Soal dia, saya tidak percaya [dia akan kembali ke atas]. Conor berada di usia yang bagus, tetapi apa yang terjadi dengan pikirannya, kakinya, orang ini sudah selesai, tetapi dia bagus dalam promosi,” sambungnya dikutip dari ESPN.

Dalam wawancara dengan ESPN, Khabib yakin UFC masih akan mempertemukan McGregor dengan beberapa petarung-petarung kenamaan seperti Nate Diaz atau bahkan menjalani pertarungan keempat melawan Poirier, namun mantan juara kelas ringan UFC itu menilai McGregor akan menelan kekalahan.

Khabib sendiri pernah menang submission atas McGregor dalam pertarungan tiga tahun lalu.

McGregor saat ini sudah menelan enam kekalahan dari 28 kali bertarung sejak 2008. Untuk kali pertama, McGregor merasakan kekalahan beruntun ketika takluk dari Poirier di UFC 257 dan UFC 264.

Dalam empat pertarungan terakhir, McGregor hanya mampu meraih satu kemenangan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *