Matt Damon Tolak Avatar Walau Ditawari Komisi 10 Persen

Matt Damon mengakui bahwa dirinya menolak berperan dalam film yang kemudian menjadi terlaris sepanjang masa, Avatar. Padahal ia sudah ditawari komisi 10 persen dari keuntungan film tersebut.
“Saya akan tercatat dalam sejarah,” kata Damon dalam sebuah acara di Cannes Film Festival dan dirilis oleh Deadline pada Jumat (9/7) waktu Amerika Serikat.

“Anda tidak akan pernah bertemu aktor yang menolak lebih banyak uang,” lanjutnya.

Damon mengakui bahwa James Cameron menawarkan kepadanya untuk berperan dalam film tersebut sebagai tokoh utama. Namun tawaran itu ia tolak.

Alasan Damon menolak tawaran tersebut adalah karena dirinya saat itu berada di tengah proses pembuatan trilogi Bourne dan akhirnya ia memilih pertimbangan “moril” untuk tetap berkomitmen pada saga tersebut.

Peran utama Avatar kemudian jatuh kepada aktor Sam Worthington yang kala itu belum terkenal. Entertainment Weekly menyebut pada Sabtu (10/7) bahwa Worthington tinggal di mobilnya kala James Cameron mengaudisi ia untuk Avatar.

Kini Avatar ditaksir memiliki cuan sebesar US$1,2 miliar. Angka itu sebelum penayangan perdana film tersebut di China pada awal tahun ini.

Dengan jumlah keuntungan tersebut, bila Damon dulu sepakat untuk bergabung, ia bisa mengantongi setidaknya US$120 juta atau kini setara dengan Rp1,7 triliun.

Kini, Avatar 2 dijadwalkan dirilis pada Desember 2022.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *