Kondisi Membaik, Kiper Persib Teja Paku Alam Mulai Latihan Mandiri

Kondisi Teja Paku Alam semakin membaik. Kiper Persib Bandung itu sebelumnya terkonfirmasi mengalami cedera patah tulang hidung.

Teja mengalami cedera tersebut saat mengikuti sesi game internal dalam latihan tim berjuluk Maung Bandung itu pada akhir Juni lalu. Saat itu, Teja berbenturan dengan Ardi Idrus yang membuat tulang hidungnya patah.

Eks Semen Padang itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat tindakan medis. Teja pun harus menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya itu.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan, kondisi Teja saat ini semakin membaik.

Rafi mengatakan, Teja sudah mulai menjalani latihan mandiri, seperti yang ditugaskan tim pelatih kepada semua pemain pada masa PPKM Darurat.

“Kondisi Teja saat ini baik. Tinggal menunggu latihan bersama. Sekarang masih latihan mandiri,” kata Rafi kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Rafi melanjutkan, saat sesi latihan tim kembali digelar, Teja sudah bisa bergabung.

Namun, kiper berusia 27 tahun itu harus berhati-hati untuk menghindari terjadinya benturan yang bisa membuat cederanya semakin parah.

“Untuk saat ini, memang masih melatih kebugaran. Untuk penyembuhan sudah baik, tetapi masih menghindari adanya jejas di tempat yang sama,” kata Rafi.

Meski begitu, Rafi belum menyarankan penggunaan topeng bagi Teja.

Menurut dia, selain karena masih menjalani sesi latihan mandiri, kompetisi pun belum digelar sehingga penggunaan topeng pelindung belum dianjurkan bagi Teja.

Namun, Rafi tidak menutup kemungkinan bisa saja Teja dianjurkan menggunakan topeng saat menjalani sesi latihan tim ataupun pertandingan, bergantung pada kondisi pemain yang bersangkutan.

“Sampai saat ini belum (anjuran penggunaan topeng). Kita lihat nanti. Untuk pemain lain, saat ini sedang melakukan latihan mandiri. Rata-rata kondisinya baik,” kata Rafi.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : MSN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *