Jadwal Final Euro 2020: Italia vs Inggris

Final Euro 2020 (Euro 2021) akan mempertemukan Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia. Berikut jadwal final Euro 2020.

Duel Italia vs Inggris terjadi setelah The Three Lions mengalahkan Denmark di babak semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Italia sendiri lebih dahulu memastikan ke final usai menang adu penalti 4-2 (1-1) atas Italia di Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Jadwal final Euro 2020 Italia vs Inggris akan digelar Senin (12/7) pukul 02.00 WIB.

Dalam semifinal kedua, Inggris menang dramatis 2-1 atas Denmark. The Three Lions tertinggal lebih dahulu lewat gol tendangan bebas spektakuler Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri, sembilan menit usai gol Denmark. Melalui umpan silang mendatar Bukayo Saka dari sisi kanan, kapten Simon Kjaer salah membuang bola hingga akhirnya masuk ke gawang sendiri pada menit ke-39.

Pada babak kedua, Inggris tetap mendominasi permainan. Meski memiliki banyak peluang, namun tidak ada gol yang bersarang di gawang Kasper Schmeichel. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Keberuntungan akhirnya berpihak kepada Inggris. Serangan yang dilancarkan berbuah gol kedua melalui penalti Harry Kane pada menit ke-104.

Penalti itu diberikan setelah Raheem Sterling dilanggar Joakim Maehle. Penalti itu sempat ditepis Schmeichel, namun Kane bisa memanfaatkan bola rebound dengan baik.

Final Euro 2020 jadi final pertama Inggris di turnamen besar setelah Piala Dunia 1966. Pada final Piala Dunia 1966 Inggris menang 4-2 atas Jerman melalui perpanjangan waktu.

Pertandingan di final nanti akan jadi pertemuan ketiga bagi Italia melawan Inggris di ajang Euro. Pada dua pertemuan sebelumnya, Italia selalu menang atas Inggris.

Di Euro 1980 di Italia, Azzurri menang tipis 1-0 atas The Three Lions pada pertandingan fase grup. Sedangkan di Euro 2012, Italia menang adu penalti 4-2 atas Inggris di perempat final.

Jadwal Final Euro 2020:
Italia vs Inggris/ Senin 12 Juli / Pukul 02.00 WIB / RCTI dan Mola.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *