Sejumlah Artis dan Selebgram Kembali Galang Dana untuk Bantu Penanganan Covid-19

Angka positif Covid-19 di Tanah Air semakin meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah hingga Senin (5/7/2021) pukul 12.00 WIB, menunjukkan ada penambahan 29.745 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 2.313.829 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. Sejumlah artis hingga selebgram kembali terketuk hatinya untuk ikut andil membantu penanggulangan pandemi dengan cara penggalangan dana.

Beberapa nama artis ternama, seperti Maia Estianty dan Melanie Subono mengumpulkan dana yang bakal dialokasikan untuk membantu tenaga medis dan masyarakat ekonomi ke bawah yang terinfeksi Covid-19. Melanie Subono menceritakan kisah pilu saat bertemu dengan keluarga yang hidupnya semakin kesulitan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Semalam gw nangis nemu anak bayi usia 6 hari yang cuma dikasih teh dgn gula dari warung sebelah karna ayahnya PHK covid,” tulis Melanie seperti dikutip Kompas.com, Senin (5/7/2021). Akhirnya, melalui yayasan Rumah Harapan Melanie, Melanie membantu bayi dan ibunya, membayar BPJS ayahnya, serta membantu untuk kehidupan keluarga tersebut.

Melanie akui, dalam kondisi sulit karena pandemi, ratusan permintaan bantuan datang ke Rumah Harapan. Karena kondisi tersebut, Melanie berharap banyak orang yang turut membantu untuk memberikan bantuan berupa uang atau bantuan dalam bentuk produk.

Melanie menyertakan nomor WhatsApp berikut 08174122584 yang bisa dihubungi oleh siapa pun apabila hendak memberi bantuan.

Melalui unggahan di akun Instagram milik, Anisa Bahar mengumumkan, ia berniat untuk melelang rumahnya demi membantu pasien Covid-19.

Dana hasil lelang rumah akan dialokasikan untuk membantu masyarakat yang sedang berjuang melawan virus corona.

“Untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, yang sekarang sedang terpapar Covid-19 dan berjuang melawan Covid-19, saya Annisa Bahar berniat melelang rumah saya seharga Rp 4 miliar,” kata Anisa dalam video di Instagramnya, dikutip Senin (5/7/2021).

Ibu Juwita Bahar itu berharap ada yang orang yang bersedia membeli rumahnya sehingga ia bisa ikut andil membantu pasien virus corona.

Selebgram Ravhel Vennya kembali menggalang dana sebagai bentuk rasa empatinya karena kasus Covid-19 yang terus melonjak.

Penggalangan dana yang dilakukan Rachel Vennya lewat Kitabisa sudah melebihi target awal Rp 100.000.000.

Hingga 5 Juli 2021 pukul 09.20 WIB, sudah terkumpul sebesar Rp 337.231.544. Tetapi, masih ada waktu 29 hari untuk berdonasi.

Rachel Vennya meminta semua untuk gotong royong membantu tenaga kesehatan, relawan, dan masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid-19.

Hasil penggalangan dana akan diberikan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis yang berjibaku di tengah pandemi Covid-19.

Di antaranya, penyediaan kebutuhan medis darurat, untuk wisma atau tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, bantuan untuk tenaga kesehatan dan relawan, serta paket bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan.

Produser musik Estianty dan aktris Cathy Sharon kembali menunjukkan rasa empatinya dengan penggalangan dana. Maia Estianty, Cathy Sharon, dan teman-temannya yang lain menggalang dana untuk tenaga kesehatan dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan. Maia tak menampik, kini banyak masyarakat yang mulai dihantui rasa ketakutan apabila kehidupan mereka terimbas pandemi Covid-19.

Bergerak dan bergandengan tangan, Maia Estianty, Cathy Sharon, serta teman-teman yang lainnya membuka donasi mulai dari Rp 1.000 melalui kitabisa.com. Untuk Sahabat Kompas.com yang ingin menyumbangkan rezekinya lewat penggalangan dana Maia Estianty dan Cathy Sharon, bisa klik tautan di kitabisa.com.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : KapanLagi.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *