Pelatih Persib Sarankan Kickoff Liga 1 Digelar 2 Pekan Usai PPKM

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyarankan Liga 1 2021 digelar pada awal Agustus. Seperti diketahui, kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu mengalami penundaan hingga akhir Juli 2021. Liga 1 2021 semula akan digelar pada 9 Juli mendatang. Sayangnya, liga terpaksa mengalami penundaan karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Lonjakan kasus Covid-19 pun membuat Pemerintah Indonesia menarik rem darurat dengan menerapkan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali hingga 20 Juli 2021.

Alberts mengatakan, bila masa PPKM berakhir pada 20 Juli, idealnya kompetisi bisa diselenggarakan pada pekan pertama bulan Agustus, atau dua pekan setelah masa PPKM berakhir. “Jika lockdown (PPKM) selesai pada 20 Juli, tentunya tim akan kembali berkumpul untuk berlatih,” kata Alberts kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Jadi, kami menyarankan kompetisi digelar dua pekan setelah lockdown. Dalam hal itu, kami melihat pekan pertama Agustus (liga dimulai),” kata dia. Lebih lanjut, Alberts berharap situasi di Indonesia terkait Covid-19 bisa segera terkendali agar kompetisi bisa benar-benar diselenggarakan sesuai rencana. Sebab, ini bukan kali pertama kompetisi tiba-tiba ditunda, dalam kondisi, tim sudah melakukan persiapan.

“Saya pikir itu harus diperhatikan karena nyaris mustahil, setiap kami melakukan persiapan tim, harus terhenti dan itu terulang,” tutur Alberts. Sampai sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku pemangku kebijakan sepak bola Indonesia belum menentukan tanggal baru kick-off kompetisi musim ini. Kepastian terkait jadwal baru Liga 1 2021 tampak menunggu situasi dan kondisi terkait penyebaran wabah virus corona di Indonesia. Akan tetapi, mengacu pada masa perbelakukan PPKM Darurat hingga 20 Juni mendatang, ada kemungkinan kompetisi digelar pada Agustus.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *