Aksi Diving Italia Disorot Jelang Lawan Spanyol di Euro 2020

Timnas Italia dikritik jelang melawan Spanyol pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB. Para pemain Italia diklaim curang karena sering melakukan diving.

Salah satu contoh nyata diving terjadi saat Italia mengalahkan Belgia di perempat final Euro 2020. Ciro Immobile pura-pura kesakitan di tengah kotak penalti Belgia dan kemudian langsung berdiri ikut merayakan gol Nicolo Barella.

Media Inggris, Daily Mail, menganggap Italia sebagai salah satu tim favorit menjadi juara Euro 2020 dan menunjukkan permainan luar biasa. Namun, Daily Mail melalui Ian Ladyman menganggap ada satu kebiasaan buruk yang dilakukan skuad Gli Azzurri di Euro 2020, yakni melakukan diving.

“Ada tambahan lima menit di akhir perempat final Italia vs Belgia dan para pemain Roberto Mancini berhasil memastikan bola berada dalam permainan hanya selama 30 detik. Ada yang menyebutnya pintar. Yang lain menyebutnya manajemen permainan. Tetapi curang juga merupakan kata kerja yang tersedia,” tulis Ladyman.

“Menyaksikan mereka jatuh, diving, mencengkeram, menangis, berguling-guling dan membuang waktu selama 20 menit terakhir kemenangan mereka atas Belgia merupakan tindakan tidak membangun,” tulis Ladyman.

Inggris berpeluang melawan Italia di final Euro 2020 pada Minggu (11/7) atau Senin dini hari WIB. Ladyman yakin Italia akan tetap menunjukkan aksi diving jika bertemu Inggris di laga final.

“Jika Inggris lolos ke final dan Italia menunggu di sana, tim asuhan tim asuhan Roberto Mancini akan menyajikan semua sampah ini sebagai bagian dari gudang senjata mereka,” tulis Ladyman.

Inggris akan melawan Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *