Piala Wali Kota Solo Ditunda, Persib Langsung Pulang ke Bandung

Persib Bandung memutuskan pulang ke Kota Kembang setelah mendengar kabar penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo ditunda.

Piala Wali Kota Solo awalnya direncanakan dimulai pada Selasa (29/6/2021) dengan laga Persib vs Arema FC sebagai menu pembuka.

Akan tetapi, sehari menjelang pertandingan pertama, panitia pelaksana Piala Wali Kota Solo memutuskan menunda penyelenggaraan turnamen hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Penundaan jadwal Piala Wali Kota Solo diputuskan setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima rekomendasi dari tingkat Jawa Tengah.

Adapun pihak yang menghubungi Gibran ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo adalah keputusan yang tepat.

Sebab, saat ini terjadi lonjakan kasus penyebaran virus corona di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali Solo.

“Saya rasa ini keputusan yang tepat di tengah pandemi ini yang lagi tinggi-tingginya. Bahwa untuk dibatalkan, saya rasa itu suatu keputusan yang tepat,” kata Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (28/6/2021).

“Semua tim sudah tiba di Solo, tapi kan kami sih yakin pasti pihak penyelenggara memang mempunyai data dan latar belakang yang tepat untuk memutuskan pembatalan,” sambung dia.

Tim Persib sebelumnya sudah tiba di Solo pada Minggu (27/6/2021) petang WIB.

Dengan keputusan penundaan tersebut, tim asuhan Robert Rene Alberts itu memutuskan langsung pulang ke Bandung melalui perjalanan darat.

“Ya, tim langsung pulang ke Bandung. Sebelumnya, tim sempat dijadwalkan latihan sore ini tapi sepertinya ada yang mendadak,” ungkap Teddy.

“Tapi tiba-tiba tadi sepertinya ada meeting di antara pihak penyelenggara. Kemudian, setelah selesai meeting, kami diinformasikan dibatalkan,” tutur dia.

Batalnya penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo membuat Persib akan fokus melanjutkan persiapan menghadapi kompetisi di Bandung.

“Pulang dulu ke Bandung. Terus melanjutkan latihan untuk persiapan liga. Rencana tanggal 9 Juli,” tegas Teddy.

Ditanya soal kekhawatiran dari manajemen Persib terkait nasib kompetisi karena lonjakan kasus virus corona, Teddy mengatakan, dirinya optimistis Liga 1 bisa digelar sesuai rencana.

Sebab, PSSI dan PT LIB sudah mendapatkan izin dari pemerintah dan kepolisian. Dia berharap, penyebaran virus corona di Indonesia bisa kembali terkontrol.

“Kami melihatnya positif bahwa LIB sudah mendapatkan izin. Mudah-mudahan di sisa waktu ini, pandemi bisa terkontrol sehingga liga bisa berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Teddy.

Adapun sedianya Persib Bandung dijadwalkan berhadapan dengan Arema FC pada laga pembuka Piala Wali Kota Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/6/2021).

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *