F9 Kuasai Box Office, A Quiet Place 2 Jauh Tertinggal

Film Fast 9 atau F9 berhasil menguasai box office Amerika Utara atau Hollywood pada akhir pekan lalu dengan pendapatan US$70 juta atau sekitar Rp1 triliun lewat penayangan di 4.179.
Mengutip Variety, pencapaian itu menjadikan F9 sebagai film dengan pendapatan tertinggi dalam box office Amerika Utara selama pandemi. Hal ini dinilai menjadi momentum kebangkitan bioskop Amerika Utara, terutama Amerika Serikat.

F9 sendiri merupakan salah satu film yang paling dinanti tahun ini sehingga menarik banyak penonton. Film ini masih melanjutkan kehidupan tim Dominic Toretto yang selalu kompak dalam berbagai situasi.

Selain itu, F9 juga merupakan film ketiga terakhir dari waralaba Fast & Furious yang dimulai pada 2001 silam. Pemeran Dom, Vin Diesel, mengatakan waralaba ini akah berakhir pada film film ke-11 yang dijadwalkan rilis 2024 mendatang.

Pendapatan F9 pada akhir pekan lalu jauh meninggalkan A Quiet Place Part II yang menempati peringkat kedua. Film ini hanya berhasil meraup pendapatan sebesar US$6,2 juta dari penayangan di 3.124 bioskop.

Baca juga: Jadwal Bioskop Trans TV 28 Juni-4 Juli 2021
Mengutip data Box Office Mojo, pendapatan A Quiet Place Part II menurun sekitar 31,8 persen ketimbang dua pekan lalu. Kala itu sekuel film A Quiet Place (2018) ini meraup pendapatan sebesar US$9,4 juta.

Selanjutnya, peringkat ketiga ditempati The Hitman’s Wife’s Bodyguard dengan pendapatan sebesar US$4,87 juta. Disusul Peter Rabbit 2: The Runaway dengan US$4,85 juta dan Cruella dengan US$3,7 juta

Kemudian peringkat keenam sampai ke-10 ditempati The Conjuring: The Devil Made Me Do It dengan US$2,9 juta, In the Hights dengan US$2,2 juta, Spirit Untamed dengan US$1 juta, 12 Mighty Orphans dengan US$591 ribu, dan Nobody dengan US$560 ribu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *